Liburan Malam Yogyakarta serta Saran Titik buat Nongkrong Dikala Akhir Pekan

Jogjakarta tenar sebagai tempat yang mempunyai banyak destinasi tamasya, serta merasakan suasana malam kota Yogyakarta jadi hal yang paling favorit dijalankan oleh anak muda hingga orang dewasa. Cek info tentang paket liburan murah ke jogja disini.

Dikala menjelang sore lazimnya jalan di sebagian spot kota Yogyakarta bakal kian padat. Beberapa orang akan mulai memadati titik-spot liburan yang bisa dibuat pilihan nongkrong maupun bertamasya malam.

Bagi yang masih bingung untuk memilih titik malam minggu di sekitar Jogja, berikut kami rangkum empat titik terbaik:

Loko Resto
Nah satu kafe unik yang terletak di wilayah Malioboro ini bisa menjadi opsi untuk merasakan suasana malam di Yogyakarta. Karena, resto tersebut berada persis di area Stasiun Tugu Jogja yang jadi wilayah ikonik Kota Gudeg. Cafe ini menawarkan cafe bernuansa kereta api.

Candi Ratu Boko
Situs Ratu Baka atau Candi Boko adalah situs purbakala yang yaitu kompleks sejumlah sisa bangunan. Situs itu berlokasi sekitar 3 km di sebelah selatan dari kompleks Candi Prambanan. Candi Ratu Boko adalah satu titik terbaik untuk menyaksikan matahari tenggelam dan yang paling terkenal di kalangan wisatawan.

Alun-alun Selatan
Dikala hari memasuki sore, kawasan Alun-alun Selatan akan semakin ramai pedagang serta juga sebagian wahana permainan. Satu wahana permainan yang paling terkenal adalah becak warna-warni yang menambah suasana keramaian. Umumnya di Alun-alun Selatan bakal ada banyak pedagang kaki lima yang berjualan berjenis-jenis jenis kuliner. Biasanya banyak pelancong yang berburu jajanan ringan seperti pentol, es krim hingga jagung bakar.

Gang Prawirotaman
Gang Prawirotaman diketahui pula sebagai kampung bule. Hal tersebut sebab banyak pelancong asing yang tinggal serta sering kali nongkrong di cafe sekitar Prawirotaman. Di Gang Prawirotaman banyak berderet resto ala western yang menyediakan bermacam-macam makanan khas bule.